Pages

Jumat, 05 Agustus 2011

KAIDAH COPAS -copy paste-




Salam bloger. . .

Bila suatu saat seorang bloger (pemula) berambisi untuk posting, sementara sedang tidak ada ide biasanya mengambil inisiatif untuk copas suatu artikel. Hal semacam ini memang seringkali terjadi (pengalaman pribadi tentunya). Bila itu terpaksa dilakukan, lakukanlah kaidah copas yang baik. Seperti :

1. Edit artikel tersebut jangan sampai telanjang.
WAH, telanjang? Jangan berpikiran negatif dulu. Telanjang yang saya maksud adalah copas apa adanya dan tanpa melalui pintu edit. Hal ini sangatlah tidak etis dilakukan.

2. Pahami artikel.
Penting dilakukan bila ingin posting, yaitu pahami terlebih dahulu sebelum anda klik tombol 'TERBITKAN ENTRI'. Karena di khawatirkan bila suatu saat ada komentar yang mampir pada postingan kita, kita bisa membalas dengan balasan yang sesuai.

3. Ijin copas
Perlu di ingat bahwa copas-pun perlu ijin. Tapi, ijinnya tak serumit bikin KTP. hehe. . . Cara ijin copas yang biasa dilakukan adalah bisa dengan cara join komentar pada artikel yang di copas, atau juga lewat interaksi yang lainnya. Bila hal ini tidak dilakukan, di khawatirkan akan mendatangkan efek negatif pada blog kita.

4. Memasang link sumber.
Sangat tepat bila kita memasang link sumber artikel yang kita copas dengan maksud untuk menghargai si empunya blog atau artikel yang kita copas.
Dengan seperti itu, pembacapun bisa mengetahui dari mana kita mendapat informasi pada postingan kita (walau sebenarnya kita hanya copas)
Dan dari ke-4 kaidah copas ini, mungkin masih ada kekurangan.
Untuk itu, saya sangat berterimakasih pada rekan reader yang mau memberi kritik dan saran.
Saya angkat topi untuk rekan-rekan yang mau berbagi.
Salam bloger. . . .

visit this site syair kamboja

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 

must be enjoy. Copyright since 2008 admin by : guombloch